~::Selamat datang di sedikitcara.blogspot.com tempat belajar bersama untuk para newbie::~

Friday, November 28, 2014

Masalah pada SSh dan Cara Mengatasinya

kali ini admin SedikitCara mau share tentang kesalahan-kesalahan pada penggunaan ssh yang tidak bisa login dan cara mengatasinya. langsung saja disimak



SSH_OPEN_CONNECT_FAILED
Solusi: Deselect remote desktop yang ada di menu options di bitvise, atau ganti c2s rulenya ke 3389.


Connection failed. error resolvingconnect-to address: gethostname ()failed:Windows error 11004: therequested name is valid, but no dataof the type was found
Solusi: Masalah ada pada domainname lookup , lakukan cek dengan command prompt (cmd) dengan memasukkan perintah : ipconfig /flushdns , masalah lain yang ditimbulkan juga kemungkinan karna masalah DNSservernya


Connection filed. Connect() failed:Windows error 10060. A connectionattempt failed because the connectedparty did not properly repond aftera period of time, or establishedconnection failed because connectedhost has failed to repond.
 Solusi: Eror tersebut biasanya terjadi karena pemblokiran oleh firewall pada PC, jadi coba matikan pengaturan firewallnya atau lakukan reset pada routernya.


SSH_DISCONNECT_BY_APPLICATION
 Solusi: Eror tersebut biasanya terjadi karena ada aplikasi yang menggunakan ip: port , seperti skype dsb. Gunakan Netstat untukmengatasinya.


Server disconnected without sendinga disconnect message
Solusi: TCP/IP diputuskan atau terputus dari servernya, atau biasa terjadi karena server penuh (cobalain kali), biasanya terjadi pada pengguna Free SSH, jika hal tersebut terjadi pada pengguna Premuim silahkan hubungi admin servernya.Untuk pengguna free akun, gunakan akun ssh lain.


SSH_DISCONNECT_PROTOCOL_ERROR
Solusi: Eror seperti ini bisa terjadi karna terlalu banyak pengulangan login, atau bisa juga user/pass/dsbyang jelas untuk konek ke sshnya ada settingan yang belum benar/salah masukin.


Connection failed connect() failed:windows error 10061: No connectioncould be made because the targetmachine actively refused it.
Solusi: Biasanya terjadi karena Ip port yang kita gunakan tidak bisa konek atau sudah ada software sejenis yang sedang berjalan menggunakan ip:port yang sama.


SSH_DISCONNECT_KEY_EXCHANGE_FAIfailed to negotiate host key algorithm
Solusi: Buka SSH tab pastikan kedua ini dipilih (entah itu "ssh-rsa, ssh-dss" atau "ssh-dss, ssh-rsa").


Connection failed. the proxy serverhas ended the connection withoutsending a response
Nahh ini yg sering terjadi masalahnya di kalangan pemakai ssh termasuk saya 
Solusi: 1. Biasanya proxyfiler dh jalan duluan sebelum login di bitvise.
           2. Injectnya dh mati 
           3. Harus pke pancingan (Pulsa/kouta)
           4. Beli kartu baru 

Nb. jika semua cara sudah dilakukan, tetapi ngga mau konek terus. sebaiknya coba untuk menghadap kaca dan lihat muka, apakah sudah ganteng belum........ smile

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...
Karena tulisanmu adalah harimaumu...