~::Selamat datang di sedikitcara.blogspot.com tempat belajar bersama untuk para newbie::~

Wednesday, January 14, 2015

Tips Agar Terhindar dari Penyadapan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Sobat ingin terhindar dari penyadapan??
sebaiknya sobat perhatikan 4 tips yang akan Admin SedikitCara share dibawah ini, agar terhindar dari penyadapan..



1.)  Tips Agar Terhindar dari Penyadapan dengan Pengecekan Kabel
Salah satu modus penyadapan adalah penyadapan yang dilakukan secara langsung. Sang pelaku penyadapan biasanya terlebih dahulu memasang alat penyadap yang dipasang pada objek yang akan digunakan oleh korbannya.
Tips agar terhindar dari penyadapan dengan modus seperti itu diantaranya adalah selalu waspada dengan keadaan ruangan kita, misalnya dengan mengecek saluran kabel yang terhubung dengan telepon kita.
2.)  Tips Agar Terhindar dari Penyadapan di Tempat Umum
Selain itu kasus penyadapan dengan modus tersebut juga sering terjadi di tempat-tempat umum. Salah satunya yang terdapat pada warung internet.
Biasanya alat penyadap yang berupa adaptor terpasang pada bagian belakang CPU komputer client. Alat tersebut mampu merekam seluruh aktifitas yang sudah dilakukan oleh pengguna pada komputer tersebut.
Dengan begitu seluruh data seperti password akan tersadap. Dengan adanya modus tersebut, disarankan untuk selalu menggunakan fasilitas pribadi seperti ponsel pribadi dan laptop pribadi untuk mengakses atau bertransaksi yang sifatnya privasi untuk menghindari penyadapan.
Akan tetapi tidak selamanya dengan menggunakan fasilitas pribadi, menjamin akan aman dari penyadapan.
3.)  Tips Agar Terhindar dari Penyadapan Secara Tidak Langsung
Modus penyadapan dapat juga dilakukan secara tidak langsung. Salah satu contohnya adalah provider yang digunakan pada ponsel pribadi kita.
Tidak tertutup kemungkinan provider tersebut menyadap pembicaraan telepon kita melalui satelit dan pemancar sinyal.
Hendaknya kita memilih provider asli Indonesia yang sudah terpercaya untuk menghindari penyadapan dari pihak asing yang berkepentingan.
4.)  Tips Agar Terhindar dari Penyadapan Saat Membuka Web Tertentu
Tips agar terhindar dari penyadapan selanjutnya adalah dengan lebih berhati-hati dalam beraktifitas menggunakan internet.
Karena saat ini banyak sekali halaman website jebakan yang berisi software penyadap yang mampu mengambil data pribadi kita.
Caranya adalah selalu periksa alamat URL website yang kita ketik sudah benar dan sebaiknya kita tidak mempublikasikan informasi pribadi kita di internet.
Dan terakhir, buatlah kata kunci atau password secara acak dan hindari menggunakan nama atau atribut yang berhubungan dengan kita supaya tidak mudah diketahui oleh orang lain.

Sekian...

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak...
Karena tulisanmu adalah harimaumu...